Minggu, 16 Desember 2012

Ternyata, Masturbasi Dapat Mencegah Kanker Prostat


Ada fakta unik di balik gangguan prostat yang biasa dialami pria. Untuk mencegah gangguan prostat tersebut, peneliti menemukan kegiatan masturbasi sebagai salah satu cara pencegahan. 

Mengejutkan bagaimana beberapa studi menunjukkan bahwa masturbasi dapat melindungi Anda dari kanker prostat. Tapi sebenarnya, ejakulasi yang dihasilkan, baik dari masturbasi ataupun kegiatan seksual yang sehat, memang menunjukkan adanya manfaat untuk mencegah kanker prostat, demikian yang dilansir Aksmen.

Sebuah teori menunjukkan, ejakulasi dapat membantu membersihkan penis dari karsinogen, yaitu zat yang sering menggangu daerah genital dan dapat memicu kanker. Dengan kata lain, masturbasi atau kegiatan seks yang menghasilkan ejakulasi secara harfiah dapat membersihkan saluran dalam penis pria.

Untuk mendapatkan manfaat perlindungan terhadap kanker prostat, Anda bisa melakukan lebih dari 12 kali ejakulasi per bulan (yaitu masturbasi atau berhubungan seks setiap hari dengan pasangan).

Terlebih lagi, setiap kenaikan tiga ejakulasi per minggu dikaitkan dengan penurunan 15% pada risiko kanker prostat. Namun tetap, menjaga asupan makanan dan olahraga, adalah cara pencegahan terbaik.