Senin, 22 Oktober 2012

Hah! Mulut tak bersih sebabkan penyakit jantung?!

Kesehatan rongga mulut terutama gigi sering diabaikan oleh Anda. Padahal, kebersihan mulut yang buruk dapat menyebabkan masalah kesehatan lain pada tubuh Anda.
Sekira empat dari 10 orang menyikat gigi mereka selama kurang dari dua menit dan satu dari 10 orang menyikat gigi kurang dari satu menit.
Padahal, menurut rekomendasi dokter, Anda harus menyikat gigi setidaknya dua menit, dua kali sehari. Melakukan pembersihan rongga mulut seperti gigi sangat penting. Dua pertiga orang menemukan darah pada ludah mereka setelah menyikat gigi. Pendarahan gusi seperti ini adalah pertanda adanya penyakit gusi yang tidak bisa diabaikan, demikian yang dilansir Femalefirst.
Kebersihan mulut yang buruk ternyata dapat meningkatkan risiko kondisi kesehatan yang serius, seperti penyakit jantung, serangan jantung, stroke, bahkan osteoporosis.
Melakukan pemeriksaan secara teratur pada dokter gigi menjadi salah satu cara Anda menjaga kesehatan.
Jagalah kesehatan mulut Anda dengan menyikat gigi dengan benar, mengganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali, bahkan diet pun dapat meningkatkan kesehatan mulut Anda. Mintalah saran dokter untuk mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi.

Sumber: okezone.com


Terus Support "Save Our Earth and Life", dengan download, baca, terapkan, dan sebarkan artikel berikut ini:
e-book Global Warming (secure & tested).

Artikel Terkait: