Sabtu, 22 Desember 2012

Alasan Wanita Lebih Risiko Kena Penyakit Jantung


Pada kenyataannya penyakit jantung adalah penyakit nomor satu di dunia. Semua orang dapat berpotensi terkena penyakit tersebut. Tetapi, tahukah Anda mengapa wanita lebih berpotensi terkena penyakit jantung? 

Wanita rentan akan berbagai penyakit, salah satunya jantung. Penyakit yang memiliki gejala seperti nyeri sekitar dada yang tidak terlokalisir dan  sesak napas, terasa terjepit & terbakar di dada ini dipengaruhi oleh gaya hidup dan perubahan pola makan wanita itu sendiri.

Seperti dirilis Healthmeup, kematian wanita India pada 2012 menunjukkan 19% disebabkan oleh penyakit jantung. Golongan tersebut kelompok usia 25-69 tahun. Wanita India tidak seimbang dalam melakukan diet. Kebanyakan dari mereka mengonsumsi sereal dan kabohidrat buatan yang dijual di pasaran. Tak hanya itu, stres akibat pekerjaan juga mempengaruhi kesehatan jantung. Terlebih gaya hidup seperti merokok dan gemar minum alkohol.

Dr. Kamal Jauh Singh, konsultan ahli jantung Columbia Hospital, Gurgaon mengatakan, kemampuan untuk memompa darah di jantung yang dimiliki perempuan tidak seperti yang terdapat pada jantung laki-laki. Bahkan saat ini, menurut Dr Kamal, penderita penyakit jantung pada perempuan seringkali kekurangan oksigen dan kerusakan pada pembuluh darah kecil.

“Pilihlah makanan yang sehat, lihat kandungan makanan tersebut, dan setidaknya olahraga 30-40 menit tiap hari,” ujar Dr Kamal. "Wanita yang sesak napas dan tidak nyaman di dada harus sesegera mungkin ditangani dokter, terutama jika wanita yang memiliki hipertensi dan diabetes,” tutupnya.



Terus Support "Save Our Earth and Life", dengan download, baca, terapkan, dan sebarkan artikel berikut ini:
e-book Global Warming (Absolutely FREE, secure & tested).


Artikel Terkait: