Selasa, 25 Desember 2012

7 Penyebab Kolesterol Tinggi

Apakah Anda memiliki kolesterol tinggi?
Kolesterol tinggi berasal dari berbagai sumber, termasuk sejarah keluarga Anda dan apa yang Anda makan. Berikut adalah penjelasan lengkapnya:

1. Diet Anda
Makan terlalu banyak lemak jenuh (seperti jenis yang ditemukan dalam sarapan) bisa menyebabkan kolesterol tinggi. Anda akan menemukan lemak tak sehat dalam makanan yang berasal dari hewan. Daging sapi, babi, sapi, susu, telur, mentega, dan keju mengandung lemak jenuh. Makanan kemasan yang mengandung minyak kelapa, kelapa sawit, atau mentega kakao mungkin memiliki banyak lemak jenuh. Anda juga akan menemukan lemak jenuh dalam margarin tongkat, minyak sayur, dan kue yang paling, kerupuk, keripik, dan makanan ringan lainnya.

2. Berat badan Anda
Bentuk perut Anda tidak hanya buruk bagi kehidupan sosial Anda. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan trigliserida dan penurunan HDL, atau kolesterol baik.

3. Tingkat aktivitas Anda
Hei, turun dari kursi sofa itu dan bergeraklah! Kurangnya aktivitas fisik dapat meningkatkan LDL kolesterol, atau buruk, dan menurunkan HDL atau kolesterol baik.

4. Usia dan jenis kelamin Anda
Setelah Anda mencapai usia 20, kadar kolesterol Anda alami mulai bangkit. Pada pria, kadar kolesterol umumnya take off setelah usia 50. Pada wanita, kadar kolesterol tinggal cukup rendah sampai menopause, setelah itu mereka naik ke sekitar tingkat yang sama seperti pada pria.

5. Kesehatan secara keseluruhan Anda
Jangan melewatkan kondisi fisik tahunan Anda, dan pastikan untuk memiliki dokter yang dapat menjelaskan risiko penyakit jantung Anda. Memiliki penyakit tertentu, seperti diabetes atau hipotiroidisme, dapat menyebabkan kolesterol tinggi.

6. Riwayat keluarga Anda
Jika salah seorang anggota keluarga memiliki kolesterol tinggi, Anda juga bisa.

7. Merokok
Ayo, Anda sudah tahu yang satu ini. Merokok dapat menurunkan kolesterol baik Anda. Dan itu dapat membunuh Anda. Jadi mengapa tidak berhenti merokok?

Sumber : www.health.com


Terus Support "Save Our Earth and Life", dengan download, baca, terapkan, dan sebarkan artikel berikut ini:
e-book Global Warming (Absolutely FREE, secure & tested).