Sabtu, 20 Oktober 2012

Ogah berikan ASI, beresiko kanker payudara!

Apakah Anda termasuk wanita yang enggan menyusui si buah hati? Mungkin Anda perlu berpikir ulang karena wanita yang tidak menyusui anaknya dapat mengalami peningkatan risiko kanker payudara.
Penelitian yang dilakukan oleh Columbia University menemukan adanya peluang risiko kanker yang bisa dialami wanita yang tidak memberikan ASI pada anaknya.

Jenis tumor memiliki sel yang tidak membawa protein dapat mengikat hormon estrogen atau progesteron. Karena ada beberapa faktor pada reseptor estrogen-negatif dan progesteron reseptor-negatif (ER/PR-), yang dapat memicu kanker payudara, demikian yang dilansir Everydayhealth. Penelitian ini melibatkan lebih dari 4.000 wanita dengan kanker payudara dan hampir 3.000 wanita tanpa kanker. Para peneliti menggunakan data untuk meneliti hubungan antara ER / PR-negatif kanker payudara dan faktor risiko pada reproduksi wanita. Wanita yang memiliki anak-anak tetapi tidak menyusui memiliki sekira 1,5 kali risiko ER/PR-negatif kanker payudara.

Jika wanita menyusui anak-anak mereka, tidak ada peningkatan risiko ER/PR. Payudara dalam keadaan belum matang sampai kehamilan pertama seseorang, jika dibiarkan dalam keadaan belum matang, payudara tidak berkembang dalam cara yang alami.
Ini dapat menjadi alasan wanita yang tidak menyusui memiliki risiko kanker lebih tinggi.  Para peneliti menyimpulkan bahwa perempuan pada risiko untuk jenis tumor harus didorong untuk menyusui.

Sumber: okezone.com


Terus Support "Save Our Earth and Life", dengan download, baca, terapkan, dan sebarkan artikel berikut ini:
e-book Global Warming (secure & tested).

Artikel Terkait: