Rabu, 26 Desember 2012

Pilih susu bubuk atau susu segar?


Ada hal-hal yang perlu dipertimbangkan pada waktu akan mengkonsumsi susu bubuk atau susu segar...

Susu bubuk merupakan alternatif pengganti susu segar. Memilih susu cair segar ataupun susu bubuk, semua tergantung kebutuhan dan prioritas Anda.

Susu bubuk dapat diminum, untuk campuran masakan, atau sebagai tambahan nutrisi pada beragam resep. Beberapa hal perlu dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan akan menggunakan susu segar atau susu bubuk, seperti diulas Ehow.

Jenis

Susu segar biasanya dibeli setelah dipasteurisasi. Susu segar tersedia dalam varian mengandung lemak dan rendah lemak. Susu bubuk adalah susu yang tidak mengandung air. Jika Anda ingin meminumnya, maka larutkan dengan air.

Nutrisi

Susu segar dan susu bubuk memiliki nilai gizi yang sebanding. Susu segar mengandung lemak susu dan kolesterol sedangkan susu bubuk tidak demikian. Kedua jenis susu ini mengandung protein, kalsium, dan vitamin D dalam jumlah yang sama.

Rasa

Kebanyakan orang lebih suka rasa susu segar dibandingkan susu bubuk. Susu bubuk yang didinginkan dalam lemari es selama semalam rasanya hampir sama dengan susu segar skim (susu cair rendah lemak). Tambahkan evaporated milk atau whole milk ke dalam susu bubuk yang dilarutkan untuk menambah rasa.

Biaya

Susu bubuk harganya lebih murah dibandingkan susu segar.Harga susu segar berubah-ubah sedangkah harga susu bubuk relatif tidak berubah.

Penyimpanan

Susu segar harus disimpan dalam lemari es dan digunakan dalam kurung waktu 1-2 pekan. Susu bubuk dapat disimpan sampai satu tahun, dan volumenya tentu saja lebih ringan dibanding susu cair. Setelah susu bubuk dicampur dengan air, susu yang telah dilarutkan harus didinginkan dan digunakan dalam rentang waktu sepekan.


Terus Support "Save Our Earth and Life", dengan download, baca, terapkan, dan sebarkan artikel berikut ini:
e-book Global Warming (Absolutely FREE, secure & tested).