Sabtu, 23 Februari 2013

Cara atau Solusi Memperbaiki USB Flashdisk yang Rusak atau Error

USB flashdisk.

USB Flashdisk anda apakah pernah mengalami masalah? Terkena infeksi Virus? Tidak bisa di format? Bisa di format tetapi masih saja tetap tidak bisa di akses?
Jikalau masih dalam masa garansi, anda dapat cepat-cepat mengembalikannya ke toko sewaktu anda membelinya. Tetapi bagaimana jikalau telah melewati masa garansi? Daripada anda membuangnya ke tempat sampah, lebih baik anda terlebih dahulu membaca panduan ini, siapa tahu dapat "menyelamatkan jiwa nya"...
Ada 2 (dua) kemungkinan yang bisa terjadi jikalau kita menjumpai Flasdisk kita yang bermasalah alias error, yakni:

1. Windows nya yang bermasalah
1.a. Deteksi: Coba pindahkan flashdisk yang bermasalah ke komputer lain, jikalau kena, berarti Windows saja yang bermasalah.
1.b. Solusi: Banyak kemungkinan error yang dapat terjadi (beserta solusi spesifiknya), tapi ada solusi yang paling mujarab yakni dengan memformat ulang lalu install dengan Windows yang baru, dijamin sukses!

2. Flashdisk nya yang bermasalah (atau juga Windows nya)
2.a. Deteksi: Coba pindahkan flashdisk yang bermasalah ke komputer lain, jikalau tidak kena, berarti kemungkinan flashdisk tersebut yang patut disehatkan kembali (atau malah jika flashdisk tersebut setelah disehatkan dengan menggunakan poin 2.b, dengan mengeceknya di komputer lain, maka dapat dipastikan Windows nya juga rusak, maka kita kembali ke langkah poin 1.b).
2.b. Solusi: Banyak kemungkinan error yang dapat terjadi (beserta solusi spesifiknya), tapi ada solusi yang paling mujarab yakni dengan memformat ulang flashdisk tersebut, dengan jalan:
2.b.1. Solusi pertama:


  • Masukkan dulu flashdisk ke dalam USB port yang ada di CPU.
  • Lalu klik start > run dan ketikkan: compmgmt.msc
  • Setelah itu maka akan muncul program bernama compmgmt, klik program tersebut.
  • Pilih storage yang berada di tengah setelah itu pilih disk management.
  • Disini biasanya flashdisk kalian akan terdeteksi, lalu di klik kanan dan pilih create partition.
  • Klik kanan lagi dan lalu pilih format, selesai.


2.b.2. Solusi kedua:
Dengan menggunakan tools khusus untuk memperbaiki atau merepair media storage anda. Salah satu tools yang menurut saya terbaik adalah “Hard Disk Low Level Format Tool 2.36Tools ini ringan (496 KB) penggunaanya mudah namun prosesnya sedikit lebih lambat. Kelebihan tools ini setelah proses repair anda dapat melakukan format ulang pada media storage anda.
Download disini! (secure and tested by Me!)
Password: www.solution-solusinya.blogspot.com