Minggu, 09 Desember 2012

Hindari Stres, Sediakan Jus Tomat


Meskipun Anda memiliki waktu libur disetiap akhir pekan untuk melepas kepenatan, sepertinya stres tetap saja akan menghampiri. Mungkin stres juga sudah menjadi "teman dekat". 

Jika Anda juga merasakan hal seperti ini, coba cara sederhana untuk membuat hidup lebih menyenangkan, lebih rileks, dan lebih bisa mengontrol emosi. 

Mulai sekarang, selalu selipkan jus tomat pada menu makan. Studi yang dilakukan para ilmuwan di China dan Jepang mengungkapkan bahwa konsumsi tomat beberapa kali dalam seminggu, ampuh mengurangi kemungkinan stres dan depresi.

Mereka melakukan pengamatan pada 1.000 orang berusia 70 tahun keatas. Hasil penelitian ini menunjukkan jika mereka yang mengkonsumsi tomat dua hingga enam kali setiap minggunya, 46 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami stress, dibandingkan dengan mereka yang jarang mengkonsumsi tomat.

Buah antioksidan inipun dinyatakan dapat memberi efek psikologis yang baik, daripada jenis buah dan sayur lainnya. Dr Kaijun Niu, dari China Tianjin Medical University mengatakan bahwa andungan lycopene pada tomat adalah senyawa utama yang bekerja sebagai antioksidan untuk mengurangi stres oksidatif atau kerusakan sel otak.

Dengan mengkonsumsi tomat setiap hari Anda dapat mengurangi kemungkinan stres hingga 52 persen. Selain itu, juga memperkuat tubuh dari resiko serangan jantung dan kanker prostat.

Sumber: viva.co.id


Terus Support "Save Our Earth and Life", dengan download, baca, terapkan, dan sebarkan artikel berikut ini:
e-book Global Warming (Absolutely FREE, secure & tested).