Kamis, 18 Oktober 2012

Teknologi Terbaru Atasi Tumor atau Kanker

Pada perkembangannya, teknologi memang sangat diandalkan pada setiap bidang saat ini. Salah satu bidang yang sangat mengandalkan kemajuan teknologi adalah kedokteran.
Semakin berkembangnya teknologi tentu sangat membantu para ahli medis untuk dapat mengatasi berbagai macam penyakit pada pasien. Penyakit yang saat ini menjadi sorotan adalah tumor dan kanker. Pengobatan konvensional memang tidak dapat diandalkan, oleh karena itu, munculnya berbagai alat dengan teknologi canggih diharapkan dapat membantu para ahli medis menyelamatkan banyak pasien.

Rumah sakit MRCCC Siloam Semanggi menjadi rumah sakit yang mendukung perkembangan teknologi pengobatan tumor, khususnya tumor otak. Dalam seminar bertema Latest Technique in Brain Tumor Surgery with Blue Ray & Rapid Arc Radiation Therapy di conference room Rumah Sakit MRCC Siloam, Semanggi Jakarta, Sabtu (1/09/2012) para ahli medis menjelaskan tentang teknologi yang digunakan sebagai alternatif pengobatan untuk penyakit tumor.

Ada empat teknik pengobatan yang diperkenalkan, yaitu Blue Ray, Rapid Arc, PET, dan Gamma Knife. Keempat teknik pengobatan yang terdengar asing ini  menggunakan teknologi canggih yang dapat membantu pasien penyakit tumor untuk bertahan hidup lebih lama, atau bahkan sembuh.

Sumber: okezone.com


Terus Support "Save Our Earth and Life", dengan download, baca, terapkan, dan sebarkan artikel berikut ini:
e-book Global Warming (secure & tested).

Artikel Terkait: