Selasa, 11 Juni 2013

Tips Menghindari Risiko Kanker Kulit

Kulit yang sehat.


Paparan sinar matahari secara berlebihan dan bukan pada waktu yang tepat memang membahayakan kesehatan kulit Kita. Melindungi diri dari sengatan sinar matahari tersebut menjadi hal yang patut dipertimbangkan agar kulit Kita terhindar dari risiko terkena kanker kulit.


Banyak orang-orang ingin memeroleh kesehatan dengan cara yang mudah dan tidak banyak menghabiskan uang saat masuk masa liburan. Bila Anda termasuk dari orang-orang tersebut, maka sebaiknya membaca penjelasan berikut :

Vitamin D

Kebanyakan orang telah mengetahui manfaat dari vitamin D, tetapi tidak cukup banyak yang mengambil keuntungan dari banyak manfaat Vitamin D, yaitu membantu menyerap kalsium dari diet, kemudian menciptakan tulang kuat dan sehat.

Sebuah penelitian menunjukkan vitamin D memainkan peran dalam mengurangi risiko kanker, hipertensi, diabetes, multiple sclerosis (penyakit sistem saraf yang memengaruhi otak dan sumsun tulang), dan kondisi medis lainnya. Namun hanya ada sedikit vitamin D dalam diet Anda, bahkan makan makanan yang sehat belum tentu memberikan kesehatan yang optimal, oleh karena itu seseorang harus keluar rumah mendapatkannya dari sinar matahari, dengan catatan di waktu yang tepat pada pagi hari.

Minyak ikan

Minyak ikan dikenal karena memiliki sejumlah manfaat besar untuk kesehatan dan melindungi orang dari sengatan sinar matahari. Hal ini seperti diungkapkan Rhodes et al, yaitu orang yang mengonsumsi minyak ikan dapat mengurangi risiko terbakar sinar matahari daripada yang tidak mengonsumsi. Oleh karena itu, lebih jauh lagi orang-orang yang biasa mengonsumsi minyak ikan memiliki risiko lebih rendah terkena kanker kulit.

Minyak kelapa

Ketika menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari, terkadang perlindungan diperlukan utnuk menghindari kerusakan kulit akibat terbakar sinar matahari. Perlindungan terbaik adalah menutup kulit dengan pakaian atau menggunakan krim tabir surya. Namun mengingat krim tabir surya sarat dengan racun berbahaya dan bahan kimia, salah satu alternatif yang bisa digunakan ialah minyak kelapa.


Minyak kelapa sendiri dapat digunakan sebagai penghalang dan perlindungan dari sinar matahari (memblok hingga 30 % radiasi UV). Selain itu, minyak kelapa juga berguna sebagai pelembap kulit dan bahan obat salep untuk kulit terbakar. Tak sampai di situ, minyak kelapa juga anti-jamur dan bisa meremajakan kulit, seperti dilansir Naturalnews.
Posting Komentar