Minggu, 16 Juni 2013

Ternyata Banyak Sekali Manfaat Donor Darah

Donor darah.

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang punya keinginan untuk donor darah, akan tetapi masih ragu? Seperti punya pikiran negatif seperti: jikalau darah Saya diambil sekantong penuh apakah Saya tidak menjadi lemas maupun sampai pingsan? Apakah darah Saya akan dapat kembali seperti sediakala seperti sebelum donor? dan banyak setumpuk pikiran negatif lain yang menjadikan Kita mundur untuk mendonorkan darah.

Pikiran-pikiran tersebut sudah selayaknya Kita buang jauh-jauh. Tahu ga? Ternyata donor darah memiliki banyak sekali manfaat yang berguna bagi tubuh juga pikiran Kita, berikut manfaat-manfaat tersebut:

  1. Dengan donor darah, orang akan mengetahui golongan darahnya dengan tepat.
  2. Para pendonor dapat pula memeriksakan kesehatan secara teratur dan pastinya gratis, karena setiap akan didonor, darahnya akan diperiksa terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kesehatannya.
  3. Pemeriksaan hemoglobin sebelum melakukan donor dapat membuat si pendonor menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh.
  4. Manfaat lain dengan memeriksakan kondisi darah sebelum mendonor, bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan menurunkan risiko terkena stroke.
  5. Donor darah dapat membakar kalori dalam tubuh.
  6. Membantu mendeteksi masalah kesehatan.
  7. Menurunkan risiko kanker, dan mengontrol tekanan darah.
  8. Pendonor juga bisa menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah.
  9. Pemeriksaan darah pun bisa membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis, menjaga kesehatan sistem peredaran darah.
  10. Lalu bisa pula meningkatkan fungsi paru-paru dan ginjal, membuat hidup lebih bahagia, membantu sesama.
  11. Donor juga dapat menyehatkan tubuh, memperkaya cadangan darah yang dibutuhkan, menyegarkan tubuh, dan mempercepat penyembuhan luka.

Posting Komentar