Selasa, 25 Juni 2013

Mengenal Manfaat Probiotik Bagi Tubuh Kita

Contoh salah satu minuman yang mengandung probiotik.


Belakangan muncul beragam makanan olahan yang mengandung probiotik yang seolah-olah saling mengklaim baik untuk tubuh Kita. Benarkah memang demikian?


Ya, probiotik memang sangat baik membantu meningkatkan kesehatan seseorang. Di mana probiotik atau bakteri "baik" ini dapat membantu fungsi organ-organ tubuh jadi lebih efisien. Selain itu, probiotik dapat membuat pencernaan seseorang terlindungi, dan terhindar dari organisme penyakit dan diare, alhasil Anda pun selalu sehat.

Ketika dilahirkan, manusia akan menerima jutaan bakteri dari ibu, entah dari makanan ataupun udara yang dihirupnya. Kemudian, dalam proses tumbuh kembangnya, tanpa disadari mereka juga masih dibayangi bakteri, melalui makanan yang dikonsumsi ataupun udara yang dihirup. Namun dengan adanya probiotik dalam tubuh, risiko penyakit akan menurun.

Kendati demikian, Anda tetap harus memastikan makanan yang dikonsumsi ialah makanan bersih, dan sehat. Tujuannya tentu saja agar terhindari segala risiko penyakit.

Lebih lanjut, Anda bisa menemuinya pada yogurt. Sejak lama, makanan yang mengandung probiotik tersebut dipercaya mampu mencegah flu, dan mengatasi masalah pencernaan. Namun, tidak hanya di situ saja, sebab masih banyak khasiat lain dari makanan probiotik ini untuk kesehatan.


Untuk hasil yang maksimal, Anda cukup mengonsumsi tiga porsi yogurt per pekan. Kemudian, jangan lupa menambahkan asupan serat dari sayuran, dan buah-buah lain sebagai pelengkap sempurna yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Demikian seperti dilansir Foxnews.
Posting Komentar