Kamis, 27 Juni 2013

Mobil Murah Datsun Akan Memulai Debut 15 Juli Mendatang

Mobil murah datsun micra.

Nissan Motor Company akan melakukan debut World Premier Datsun di Gurgaon, India pada 15 Juli 2013. Model pertamanya adalah hatchback lima pintu (nama kode K2).

Dilaporkan Indianautosblog, Rabu 19 Juni 2013, model pertama Datsun menggunakan platform yang sama dengan March atau Micra, termasuk mesin 1.2 liter bensin yang mampu menghasilkan tenaga 75 hp.


Belum ada rincian detail, apakah tenaganya akan sedikit diturunkan atau dinaikkan insinyur Datsun. Tapi, mereka sudah menggadang-gadang mobil itu memiliki tingkat konsumsi BBM yang irit.

Di negeri Hindustan, Datsun akan berhadapan dengan Chevrolet Beat, Hyundai Eon, dan Maruti Wagon-R.

Mengenai harga, mobil murah Datsun yang rencananya hadir di beberapa negara berkembang seperti India, Rusia, Afrika Selatan, serta Indonesia, nantinya dijual 400.000 rupee atau sekitar Rp75 juta.

Di India, calon konsumen mobil Datsun merupakan masyarakat yang ingin beralih dari sepeda motor ke mobil. Datsun memperkirakan konsumen itu memiliki penghasilan sekitar 30.000 rupee atau sama dengan Rp5,4 juta per bulan.

Nissan berharap merek Datsun dapat terjual 150.000 hingga 200.000 mobil setiap tahun di India. Dengan menggunakan bahan baku campuran lokal, mobil Datsun akan lebih terjangkau, dan dapat dibeli oleh kalangan menengah ke bawah.

Di Indonesia, Datsun bakal masuk dalam program mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC). Mobil itu akan menjadi penantang serius si kembar Agya-Ayla. Nissan Motor Indonesia rencananya akan memperlihatkan Datsun pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2013.

Tidak ada komentar: