Senin, 03 Juni 2013

Cara Jitu Mengatasi Diare

Orang Lagi Diare.

Musim pancaroba seperti sekarang memengaruhi kondisi tubuh seseorang menjadi lebih cepat sakit, diare adalah salah satunya. Memberikan penanganan yang tepat lebih diutamakan agar masalah tersebut bisa teratasi dengan baik.

Penyakit diare memang harus Anda waspadai, sebab hal ini tak jarang akan menggangu kelancaran rutinitas harian. Diare ialah buang air besar dengan bentuk cair lebih dari tiga kali dalam sehari. Sehingga dari proses pengeluaran cairan berkali-kali itu tubuh akan mengalami dehidrasi dan badan pun lemas.

Lantas, bagaimana cara untuk menyembuhkannya?


Ketika mengalami diare pada hari pertama, hindari untuk mengonsumsi makan selama sekira 24 jam. Tujuannya, agar perut menyelesaikan terlebih dahulu kotoran yang terinfeksi bakteri dalam pencernaan. Setelah itu, baru kemudian mulai mengonsumsi makanan yang memberikan energi seperti nasi, kentang, dan ayam yang baik meningkatkan katahanan tubuh. Di samping itu, konsumsilah makanan bertepung agar merekatkan tinja yang sebelumnya berbentuk cairan. Demikian seperti dilansir Livestrong.

Tidak sampai situ, seseorang yang mengalami diare harus banyak mengonsumsi air putih. Hal ini agar cairan tubuh yang keluar akibat dehidrasi dapat stabil lagi. Pada tahap ini penting dilakukan, sebab banyaknya mengonsumsi air minum berbanding lurus dengan cepatnya penyembuhan seseorang.


Sementara itu, hindari minuman yang mengandung gula, entah teh, minuman isotonik, soda, dan kafein. Pasalnya, semua jenis minuman itu hanya akan memperburuk diare Anda.
Posting Komentar