Senin, 03 Juni 2013

Tahu Ga? Ternyata Pemanasan Suhu di Bumi Perlahan Menurun Lho..

Proses Global Warming.

Ilmuwan mengatakan, penurunan rata-rata pemanasan global bisa mengarah pada melambatnya kenaikan temperatur dalam jangka pendek. Ilmuwan University of Oxford mengungkapkan, temuan ini akan menurunkan prediksi kenaikan suhu Bumi dalam beberapa dekade mendatang.


Dilansir BBC, Senin (20/5/2013), sejak 1998, misteri mengenai pemanasan global masih belum mampu terungkap terkait pemanasan pada atmosfer Bumi. Laporan peneliti yang ditulis dalam Nature Geoscience mengungkap kenaikan suhu Bumi akan mengalami penurunan hingga 10 tahun mendatang.

Kenaikan suhu Bumi akan melambat hingga dekade mendatang. Untuk waktu jangka panjang, ilmuwan berharap bahwa tingkat kenaikan suhu ini tidak akan mengalami perubahan secara signifikan.

Menurunnya rata-rata global warming (pemanasan global) telah dipelajari sejak beberapa tahun terakhir. Tahun ini, peneliti di Inggris meramalkan temperatur Bumi mengalami penurunan dalam waktu lima tahun.

Laporan peneliti juga berusaha menjelaskan dampak penurunan suhu Bumi dalam waktu jangka pendek dan jangka panjang. Tim peneliti internasional juga melihat perbandingan tingkat pemanasan global pada dekade lalu terkait sensitivitas iklim.

Alexander Otto dari University of Oxford mengatakan, terdapat perbedaan data pemanasan global yang dimiliki peneliti pada dekade lalu dengan prediksi dekade berikutnya. "Proyeksi paling ekstrem dengan mencari (data pemanasan global dekade berikutnya) lebih rendah dibandingkan sebelumnya," kata Alexander.


Para peneliti menghitung untuk dekade mandatang, suhu rata-rata global akan menghangat sekira 20 persen lebih lambat dari yang diperkirakan sebelumnya.

Akan tetapi setelah membaca artikel ini, penulis harap pembaca sekalian jangan bersantai dalam ikut serta menjaga kelestarian bumi Kita. Karena Kitalah sebagai umat manusia yang "katanya" adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling pintar, harus dapat bertanggung jawab kepada makhluk ciptaan Tuhan yang lain agar tidak punah hanya karena tingkah laku manusia.
Posting Komentar