Sabtu, 22 Juni 2013

Ternyata, Diam-Diam Orang Tua Memiliki Anak Favorit Lho..

Anak favorit.

Apabila ada orang tua yang Kita tanya apakah memiliki anak favorit? Jawaban umumnya pasti bilang bahwa semua anak-anak mereka mendapat kasih sayang maupun perhatian yang sama besarnya.

Akan tetapi, menurut sebuah survei, lebih dari sepertiga ibu diam-diam memiliki anak favorit. Dalam sebuah snapshot terhadap pengasuhan orangtua, 34% ibu dan 28% ayah mengaku jika mereka lebih menyayangi dan menyukai salah satu dari anak yang mereka miliki.

Dalam servei yang melibatkan 2.212 pasang orangtua ini, 42% dari orangtua merasa jika suatu hal dapat menjadi lebih baik dengan anak-anak mereka dan 17% orangtua merasa jika anak-anak mereka membuat mereka stres.

Melihat anak-anak bermain bersama (32%) dan membacakan mereka cerita (24%) adalah alasan menjadi hal yang paling memuaskan ketika menjadi orangtua. Cinta tanpa syarat dan kasih sayang (42%) adalah hal yang paling membuat mereka bahagia menjadi orangtua.

Namun mereka juga merindukan nikmatnya dapat bersantai di hari Minggu (40%) dan uang (38%), ketika mereka belum menjadi orangtua. Survei “The State of Parenting Today” oleh website Parentdish, ini juga menemukan bahwa 54% orangtua berbohong tentang rencana akhir pekan untuk anak-anak mereka.

Satu dari lima pasang orangtua bahkan merasa terpaksa membelikan anak-anak mereka gadget terbaru. Selain itu, para orangtua juga beranggapan jika Holly Willoughby (23%) dan David Beckham (20%) adalah panutan selebriti di Inggris.

Selain itu, penelitian juga mengungkapkan jika pria lebih cepat di mengganti popok dari wanita. Pria hanya butuh waktu rata-rata satu menit 36 detik untuk melakukan tugas tersebut, sedangkan wanita rata-rata butuh dua menit lima detik.

Tamsin Kelly, editor Parentdish, mengatakan, “Ayah mengganti popok lebih cepat daripada ibu adalah kejutan bagi saya, meskipun saya senang melihat lebih banyak ayah berperan dalam pengasuhan.

"Saya tidak terkejut bahwa ibu dan ayah membesar-besarkan rencana akhir pekan mereka, karena kegiatan anak-anak merupakan nyata yang dijadikan daya saing di antara para orangtua kini,"tuturnya seperti dilansir Dailymail.


“Holly Willoughby dan David Beckham selalu menjadi yang terpopuler di antara pembaca kami. Dibandingkan dengan ibu dan ayah selebriti lainnya, mereka berdua sukses secara karier tapi pengabdian mereka terhadap keluarga tak perlu dipertanyakan."
Posting Komentar