Rabu, 12 Juni 2013

Kalsium Lebih Diperlukan oleh Wanita

Bahan makanan dan minuman berkalsium tinggi.


Asupan kalsium yang cukup sangatlah penting bagi manusia. Terutama bagi Wanita, kecukupan kalsium itu dapat membantu lancarkan rutinitas hariannya.

Ya, asupan kalsium yang cukup sangat penting bagi wanita, dimana wanita bisa berpatok yakni 1000 sampai 1200 mg perhari. Seperti yang diketahui, kalsium merupakan kandungan utama yang dibutuhkan wanita untuk menyelesaikan tugas hariannya, sementara asupan terpenting para lelaki ialah protein yang bertujuan selalu menyuplai energi.


Sayangnya, banyak wanita yang kurang menyadari akan pentingnya asupan kalsium ini. Oleh karenanya, dibawah ini ada beberapa penjelasan mengapa asupan kalsium penting bagi wanita, sekaligus sebagai pengingat agar para wanita mulai membiasakan diri mengonsumsi asupan kalsium yang cukup:

Membantu melawan osteoporosis
Osteoporosis merupakan ancaman yang nyata bagi wanita yang sudah mengalami menopuse. Karenanya sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki asupan kalsium yang tingggi seperti produk olah susu atau suplemen susu.

Membantu membuat tulang jadi kuat
Seperti yang diketahui, kalsium yang masuk ke dalam tubuh akan masuk dalam tulang, hingga membantu tulang Anda terus kuat. Sebaliknya, bila tulang Anda kekurangan kalsium, kondisi akan membuat tulang Anda jadi rapuh dan akhirnya rentan patah. Untuk itu, upayakan untuk memberikan asupan kalisum cukup untuk tubuh, agar terhindar dari risiko gangguan terkait tulang.

Membantu selama kehamilan
Selama kehamilan seorang bumil wajib memiliki asupan kalsium yang cukup, sebab hal itu tak hanya untuk menjaga kesehatannya. tetapi juga diperlukan untuk perkembangan organ fisik dalam dan luarnya hingga sempurna.

Membantu meningkatkan kadar estrogen
Estrogen adalah bahan bakar utama seks bagi wanita, yang mulai menipis terutama setelah menopause. Oleh karena itu, asupan kalsium yang cukup menjadi penting agar menjaga tingkat estrogen tetap utuh dalam tubuh wanita. Penelitian juga telah menemukan, bahwa kepadatan tulang pada wanita menurun 20% setelah 7 tahun menopause. Karenanya, disarankan untuk mengonsumsi jumlah yang kalsium cukup dan vitamin untuk menghindari risiko osteoporosis, serta penyakit lainnya yang berhubungan dengan tulang.

Bermanfaat untuk atlet wanita
Asupan kalsium sangat penting para atlet wanita untuk menunjang aktivitas fisik mereka. Sebab selain bisa membuat siklus menstruasi teratur, jauh dari gangguan makan dan osteoporosis.


Sementara, untuk mendapatkan asupan kalsium yang tinggi, perhatian bisa Anda arahkan pada susu, keju, yogurt, sayuran berdaun hijau, sereal, kedelai, dan kacangan-kacangan.
Posting Komentar