Minggu, 30 Juni 2013

Cara Sempurna Pindahkan Data BlackBerry OS 7 ke BlackBerry 10

BlackBerry operating system.

Mengapa Penulis katakan sempurna, karena dengan menggunakan beberapa cara lain, ternyata terjadi ketidak lengkapan data yang dipindahkan, seperti kontak yang tidak dipindahkan sepenuhnya ke perangkat BlackBerry yang baru.

Maka dari itu, Untuk mengatasi permasalahan tersebut diatas, berikut metode terbaik beserta penjelasannya, untuk memindahkan data BlackBerry lama (terutama yang berbasis BlackBerry OS 7) ke BlackBerry 10:

  1. Download dan install software nya disini terlebih dahulu.
  2. Setelah terinstall, jalankan software tersebut dan hubungkan perangkat BlackBerry OS 7 ke komputer Anda dengan bantuan kabel data.
  3. Setelah komputer mendeteksi perangkat BlackBerry lama Anda, software tersebut akan memberitahu Anda bahwa perangkat Anda tidak didukung oleh software tersebut. Hal ini normal, karena sejatinya software tersebut memang dibuat untuk perangkat BlackBerry 10 atau PlayBook. Langsung saja klik "Transfer Data".
  4. Berikutnya software tersebut akan menyajikan informasi berupa data apa saja yang ingin ditransfer ke perangkat baru Anda, dan apa saja yang perlu dilakukan setelah selesai melakukan transfer data. Klik "Next" untuk melanjutkan.
  5. Tunggu hingga proses backup data selesai.
  6. Setelahnya, software tersebut akan meminta Anda untuk memindahkan kartu SIM ke perangkat baru Anda (BlackBerry 10). Lalu jika sudah, klik "Next".
  7. Hubungkan perangkat baru Anda ke komputer. Lalu klik pada ikon perangkat BlackBerry Anda di layar komputer.
  8. Berikutnya software tersebut akan menanyakan apakah Anda ingin menghubungkan BlackBerry Anda dengan komputer, sehingga pada proses berikutnya software tersebut akan melakukan sinkronisasi secara otomatis. Tentukan pilihan Anda, kemudian klik "Next".
  9. Tunggu hingga proses transfer data tersebut selesai.
  10. Berikutnya software tersebut akan menginformasikan data apa saja yang telah berhasil ditransfer ke perangkat BlackBerry baru Anda. Lalu klik "next".
  11. Berikutnya, software tersebut akan mendeteksi file multimedia serta dokumen yang tersimpan di perangkat BlackBerry dan menanyakan apakah  Anda ingin menyalin (copy) file tersebut ke komputer (backup) atau tidak.
  12. Dan yang terakhir, software tersebut juga akan menanyakan apakah Anda ingin memindahkan data kontak dari Microsoft Outlook yang terinstall di komputer Anda. Lalu klik "Finish" untuk menyudahi proses.
Posting Komentar