Senin, 24 Juni 2013

Cara Jitu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

 
Tubuh sehat dan bugar.
Ingin  memiliki badan selalu bugar di cuaca dan kondisi apapun? Caranya gampang, tingkatkan saja metabolisme dalam tubuh Kita.

Ya, meningkatkan metabolisme dalam tubuh merupakan formula tubuh selalu bugar.Dan bila Anda berpikir meningkatkan metabolisme itu dengan olahraga, Anda salah besar. Sebab masih banyak cara lain yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Mau tahu?


Berikut ini ada tujuh cara meningkatkan metabolisme, seperti dilansir Magforwoman, diantaranya sebagai berikut:

1. Tidur nyenyak

Seorang yang memiliki banyak perkerjaan, cenderung mengabaikan kesehatan mereka sendiri. Sehingga konsekuensi yang harus diterimanya ialah metabolisme tubuh jadi melambat. Bila Anda orang yang mengalami kondisi demikian, tak usah cemas. Sebab hanya dengan memberikan tubuh tidur yang cukup dan nyenyak, Anda akan memiliki metabolisme yang lebih baik.

2. Minum air dingin

Ini adalah salah satu yang termudah tapi kurang diketahui banyak orang. Di mana Anda cukup dengan minum air dingin, dan tubuh Anda pasti akan melakukan pembakaran lebih ekstra. Atau dalam kata lain, metabolisme Anda akan meningkat secara alami.

3. Menambah beberapa otot dalam tubuh

Salah satu cara metabolisme Anda dapat meningkat ialah dengan menambah lima sampai sepuluh pon massa otot tubuh Anda. Di jamin metabolisme meningkat seratus persen.

4. Mengambil istrihat disela aktivitas

Penelitian telah menunjukan bahwa sejenak mengistirahatkan tubuh dapat meningkatkan laju metabolisme Anda. Tak perlu Anda harus pergi ke tempat tidur, tapi cukup ambillah waktu sepuluh menit untuk me-refresh otak dan fisik Anda. Lain itu, hal ini juga berlaku bila Anda mengambil lari pagi sebagai pilihan meningkatkan metabolisme, dimana Anda tak perlu harus berlari terus, tapi juga harus memberi waktu istirahat dengan berjalan.

5. Mengonsumsi camilan perdua sampai tiga jam

Pastikan perut Anda selalu terisi dua sampai tiga jam, sebab hal ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Sebaliknya bila Anda melewatkan waktu makan, hal itu akan membuat Anda menyimpan makanan lebih banyak dan sedikitnya disimpan menjadi lemak.

6. Tetap aktif


Tubuh terus bergerak ialah salah satu cara meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Semisal Anda bisa melakukan jalan cepat saat ingin pergi makan siang, pulang kerja ataupun berangkat kerja.
Posting Komentar