Selasa, 09 Oktober 2012

5 Rahasia Hindari Penuaan

Orang tua.

Umur terkadang adalah sebuah masalah untuk para kaum hawa. Kebanyakan perempuan takut mengalami penuaan. Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari penuaan pada kulit wanita.
1. Gunakan Minyak Wijen Setiap pagi, pijatlah seluruh tubuh Anda dengan menggunakan minyak wijen. Minyak ini akan melembabkan kulit dan melancarkan peredaran darah Anda. Setelah melumurinya, bilaslah sambil mandi. Secara natural, minyak itu akan membersihkan sel-sel kulit mati Anda.

2. Konsumsi Minyak Ikan Dengan mengonsumsi minyak ikan adalah salah satu cara terbaik menghindar dari penuaan. Minyak ikan dapat meningkatkan fungsi jantung dan kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi tiga kali 500 miligram sehari, minyak ikan juga dapat merangsang penumbuhan rambut dan melenturkan kulit.

3. Hindari Pakai Alas Bedak Alas bedak dapat mengendap di kulit. Endapan itu dapat menimbulkan keriput di wajah dan membuat garis-garis itu lebih terlihat. Sebagai pengganti alas bedak di seluruh wajah, gunakanlah consealer hanya di bagian yang memang dibutuhkan, contohnya di bawah mata dan di bagian cacat Anda. Kemudian, gunakanlah pelembab wajah.

4. Hindari Konsumsi Gula Hindarilah untuk mengkonsumsi gula. Karena gula dapat merangsang penuaan kulit Anda. Gula justru akan menimbulkan keriput dini dan kulit mengendur. Gantilah konsumsi gula dengan makanan sehat seperti buah dan sayur.Sebaliknya gunakanlah gula pasir untuk men-scrub tubuh anda saat mandi. Hal itu dapat menghaluskan kulit Anda secara alami. 

5. Konsumsi Vitamin Kulit Vitamin tidak hanya untuk dikonsumsi. Anda juga dapat menggunakan krim yang mengandung vitamin C untuk kulit Anda. Krim itu dapat menjadi anti oksidan yang baik yang dapat membantu memperbaiki kulit Anda dari bahaya pengaruh sinar matahari. Krim itu juga biasanya memiliki tabir surya sehingga dapat membantu melindungi kulit Anda.

Sumber: www.health.com