Jumat, 05 Juli 2013

Ternyata Bercinta Itu Banyak Manfaat yang Menyehatkan Lho..

Sepasang kekasih yang akan bercinta.

Banyak manfaat yang didapatkan bila pasangan rutin melakukan hubungan seks setiap minggu secara rutin. Semisalnya saja membuat Anda tetap bahagia, sehat dan bugar.

Ya, penelitian telah menunjukkan bahwa pasangan yang berhubungan seks setiap minggu memililki 30 persen peningkatan immunoglobin A, sebuah antibodi yang berguna melawan bakteri atau virus. Tentu ini baik untuk menjaga keharmonisan keluarga Anda. Tak hanya sebatas itu, sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari berhubungan seks yang belum ketahui. Nggak percaya?


Di bawah ini Dr. Mercola seorang dokter dan penulis best seller banyak buku kesehatan menjelaskan deretan manfaat sehat dari rutin melakukan seks, diantaranya sebagai berikut, seperti dilansir Mercola.:

-Membantu peningkatan immunoglobulin A, sebuah antibodi yang melawan infeksi.

-Seks juga dapat membantu wanita memiliki jadwal siklus menstruasi lebih dapat diprediksi, sebagai akibat terkena feromon laki-laki.

-Memiliki respons fisik yang lebih baik dalam mengatasi stres.

-Menurunkan tekanan darah, yang secara otomatis menurunkan risiko penyakit jantung.

-Menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik Anda.

-Membantu mengembangkan otot abs Anda dan cukup banyak otot lainnya dalam tubuh Anda.

-Peningkatan alami hormon estrogen untuk meningkatkan penampilan pada rambut, kulit dan kuku Anda.

-Meningkatkan daya ingat Anda karena aliran darah meningkat ke otak Anda.

-Peningkatan perasaan motivasi karena pelepasan endorfin.

-Meningkatkan harga diri dan meningkatkan keintiman dalam hubungan Anda. Hal ini karena seks dan orgasme menghasilkan peningkatan kadar hormon oksitosin - hormon 'cinta' - yang membantu Anda merasa terikat dengan pasangan Anda.

-Mengurangi rasa nyeri sakit kepala dan gejala PMS. Hal ini bisa terjadi karena oksitosin meningkat sehingga hormon endorfin yang meredam rasa nyeri.

-Melakukan seks yang sehat dapat membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.


-Bagi wanita, berhubungan seks dapat membantu memperkuat otot-otot dasar panggul Anda (orang yang sama yang digunakan untuk menghentikan buang air kecil). Seiring pertambahan usia, memiliki otot dasar panggul yang kuat mengurangi risiko kecelakaan.
Posting Komentar