Senin, 08 Juli 2013

Cara Mengaktifkan Auto Sync Account di Android Jelly Bean

Opsi auto sync account pada android jelly bean.

Apakah Anda termasuk salah seorang pemilik smartphone dengan operating system Android versi Jelly Bean, baik yang beli baru maupun update dari Ice Cream Sandwich, yang memiliki masalah pada saat akan mengaktifkan sync account secara otomatis (evernote, facebook, google, whatsapp, dll), dimana yang biasanya cukup Kita aktifkan lewat: menu > setting > account, tetapi sekarang Kita tidak dapat menemukannya?

Ya, Anda tidak sendirian, seperti halnya Penulis alami sendiri, Penulis sempat penasaran, apakah Android Jelly Bean memang tidak bisa sync secara otomatis, atau smartphone sendiri yang rusak atau google account yang memang bermasalah.

Ternyata, memang di versi Android Jelly Bean ini, Google dengan sengaja menyembunyikan beberapa opsi, hal ini bertujuan agar tidak sembarang orang dapat menggunakan opsi tersebut. Seperti halnya Penulis pernah ulas beberapa waktu yang lalu, yakni Google juga menyembunyikan opsi USB Debugging.

Pada artikel kali ini, khusus dibahas mengenai cara mengaktifkan sync account secara otomatis, ternyata setelah Penulis cari sana-sini, eh ternyata oleh Google disembunyikan  di: menu > data usage > lalu klik di pojok kanan atas > beri tanda centang pada opsi "Auto-sync data".

Ternyata maksud Google baik, dimana Google khawatir jika Kita mengaktifkan auto sync data ini, maka limit internet Kita akan terpotong secara otomatis terus menerus, jika Kita tidak memiliki paket data internet yang unlimited.
Posting Komentar