Kamis, 04 Juli 2013

EcoSport dari Ford "Musuh" Baru bagi Rush-Terios dan Nissan Juke.

Mobil Ford EcoSport.

Jagoan baru Ford, SUV (Sport Utility Vehicle) EcoSport siap memulai peruntungan di pasar Negeri Hindustan, India baru-baru ini.

Dilansir Motoroids, dealer Ford di India telah membuka pesan untuk EcoSport. Konsumen yang berminat membeli SUV ini bisa memesan dengan membayar uang muka 50.000 rupee atau sekitar Rp8,3 juta.


Sejumlah dealer bahkan sudah memamerkan EcoSport agar bisa dilihat dan dicoba langsung oleh calon konsumen. EcoSport hadir dengan tiga pilihan tipe mesin.

Pertama, mesin bensin 1.5-liter, EcoBosst 1.0-liter 3 silinder (bensin) yang diklaim menghasilkan tenaga sebesar 125 hp, dan 1.5 mesin diesel turbocharged bertenaga 90 hp.

Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis Ford PowerShift enam percepatan dan manual lima percepatan.

Mereka juga membenamkan mobil ini dengan teknologi pendukung berupa Driver Assistance, Electronic Stability Program, Hill Launch Assist, serta Ford SYNC AppLink.

EcoSport dibangun dari platform yang sama dengan Fiesta dan B-Max. Mobil ini juga tersedia untuk roda penggerak 4X4 dan 4X2 bagi pasar ASEAN.

Menurut Managing Director Ford Motor Indonesia (FMI), Bagus Susanto, tidak tertutup kemungkinan EcoSport bakal mendarat di Indonesia.

Kabar ini tentu membuat pemain lama seperti Rush-Terios dan Juke waspada. Bukan tidak mungkin, pangsa pasar mereka bakal tergerus oleh Ecosport. Kita tunggu saja.
Posting Komentar