Minggu, 28 Juli 2013

Fakta-Fakta Menarik Mengenai Diet

Diet dan nutrisi.

Mengetahui informasi dan fakta mengenai apa itu diet sangatlah penting untuk seseorang yang ingin menjalani diet. Sebab dengan mengetahui seluk beluknya, informasi itu bisa menjadi kekuatan untuk mendapatkan program diet yang efektif dan efisien.


Menurunkan berat badan boleh-boleh dilakukan semua orang, sejauh itu menyehatkan. Namun, nyatanya banyak yang terjebak dengan isu-isu dalam program diet tak sehat. Untuk itu, tak ada salahnya Anda kini memerhatikan beberapa hal berikut sebelum menjalani program diet, agar saat menjalani perencanaan diet bisa lebih efektif dan lancar. Demikian seperti dilansir Magforwomen.

1. Hasil penurunan berat badan setiap orang bervariasi

Penurunan berat badan seseorang dengan seorang yang lain selalu bervariasi, hal ini karena banyak teknik penurunan berat badan yang digunakan setiap orang. Di samping itu, tubuh manusia sangat kompleks dimana memiliki perbedaan kondisi secara fisik dengan yang lain, seperti tinggi badan, berat badan dan kulit.

2. Menentukan apakah Anda perlu juga mengikuti program latihan lain 
Menurunkan berat badan bukanlah proses yang bisa terwujud dalam semalam. Keberhasilan ini melibatkan kesadaran antara komponen fisik dan unsur-unsur psikologis untuk mendapatkan atau mempertahankan keberhasilan diet Anda. Bila upaya diet Anda tak membuahkan hasil, Anda harus melakukan pemeriksaan klinis untuk memahami alasan mengapa upaya diet bisa tak berhasil. Umumnya kondisi itu bisa terjadi karena ketidakseimbangan hormon, kelainan genetik atau masalah klinis lain yang mungkin Anda derita. Tapi sebaliknya bila Anda memiliki tubuh sehat, namun upaya penurunan berat badan tubuh tak begitu signifikan, maka lakukanlah serangkaian kegiatan fisik lain agar mendapatkan perubahan nyata pada usaha diet Anda.

3. Konsisten pada rencana diet yang sudah dipilih

Penting untuk dipahami bahwa tidak ada rencana penurunan berat badan ajaib menurunkan berat badan seketika, bila Anda baru menjalani penurunan berat badan. Untuk itu, Anda harus tetap rutin menjaga kebugaran dengan komitmen dan kesabaran. Di mana cara lama masih sangat ampuh yaitu memadukan aktivitas fisik secara teratur dan pola makan sehat.

4. Menanyakan porsi karbohidrat harian Anda

Upaya penurunan berat badan juga tergantung pada porsi Anda memakan asupan karbohidrat. Pasalnya bila porsi asupan makan Anda berlebihan, turunnya berat badan cenderung tak akan signifikan. Sementara untuk asupan yang harus Anda hindari, antara lain roti, mentega dan kentang goreng.

5. Diet soda sama seperti soda lainnya

Bila Anda serius untuk menurunkan berat badan, Anda harus menjauhi minuman bersoda. Hal ini karena minuman jenis ini mempunyai kandungan gula yang tinggi. Di mana hal itu bertolak belakang dengan upaya diet Anda. Sementara solusi nyata mengenai kondisi itu, Anda bisa  memakan makanan sehat dan rencana latihan yang konsisten.

6. Tidak ada penurunan berat badan instan


Kita telah membaca mengenai keberhasilan sesoerang menurunkan berat badan. Kemudian ditemukan fakta dari semua itu ialah tak ada penurunan berat badan dengan cepat atau instan. Cara ampuh dan sehat sejauh ini masih mengedepankan pola makan sehat dan secara teratur berolahraga. 
Posting Komentar