Rabu, 31 Juli 2013

Boneka dan iPad Dapat Membuat Anak Lebih Tenang

Seorang anak dengan boneka beruangnya.

Bukan pemandangan aneh jika anak-anak sekarang begitu melekat dengan iPad. Dimana pun, dan kapanpun, termasuk saat perjalanan jauh. Namun begitu, survei membuktikan bahwa masih banyak di antara mereka yang lebih senang menenteng boneka ‘Teddy Bear’ kesayangannya ketimbang tablet keluaran Apple tersebut. 


Survei dilakukan terhadap 500 Ibu yang merupakan pengunjung situs belanja NetVoucherCodes.co.uk. Berdasarkan hasil jajak pendapat, diketahui bahwa sebesar 82 persen dari mereka membawa iPad atau perangkat lainnya. Sementara, sebanyak 96 persen memilih untuk membawa Boneka ‘Teddy Bear’ atau selimut kesayangan anak saat menempuh perjalanan jauh.

“Ketika kecil, saya selalu membawa papan permainan. Kami akan memainkannya sepanjang waktu, terutama dalam perjalanan jauh menggunakan mobil. Kini, banyak yang beralih ke iPad karena mereka pikir dapat membuat anak-anak anteng,” komentar salah seorang responden, seperti disadur dari Digital Spy.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa hal yang paling mudah untuk dilakukan seorang Ibu dengan meminjamkan iPad-nya kepada anak-anak mereka. Sehingga, mereka bisa merasa terhibur selama berjam-jam sepanjang perjalanan.

“Pada dasarnya anak itu mudah merasa bosan bila berada dalam perjalanan jauh. Okeh karena itu, saya tidak terkejut jika gadget, seperti iPad bisa menjadi hiburan utama untuk mereka. Ini jelas menunjukkan bahwa teknologi menjadi bagian penting dari kehidupan kita sekarang. Meski dari segi persentase masih kalah dibanding Teddy Bear,” jelas salah seorang peneliti.

Berikut sepuluh benda yang dapat menghibur anak-anak di dalam mobil ketika sedang melakukan perjalanan jauh menurut hasil survei NetVoucherCodes.co.uk:

-    Teddy Bear kesayangan anak (96 persen)
-    Gadget, seperti iPad (82 persen)
-    CD atau iPod (74 persen)
-    Makanan dan minuman (71 persen)
-    Wipes (66 persen)
-    Mainan (52 persen)
-    Buku (43 persen)
-    Bantal dan selimut (26 persen)
-    Buku mewarnai dan krayon (15 persen)

-    Permainan papan seperti monopoli, dll (1 persen) 
Posting Komentar