Rabu, 10 Juli 2013

Beberapa Cara Pangkas Risiko Diabetes Anda

Gula pasir.

Menjaga kondisi agar tak terkategori pradiabetes ialah langkah awal menghindari risiko diabetes. Pasalnya kondisi itulah yang merupakan patokan Anda tak semakin dekat dengan risiko tersebut.

Namun, bila Anda sudah terlanjur masuk kategori itu tak usah cemas, asal Anda bisa membiasakan gaya hidup sehat, Anda bebas dari risiko itu, berikut ulasan sebagaimana dilansir dari Foxnews:


Latihan angkat beban Meningkatkan massa otot tubuh dapat menurunkan resistensi insulin Anda. lain itu, juga dapat mencegah penurunan fisik dikarenakan kemungkinan berkembangnya prediabetes, menurut sebuah hasil penelitian baru di Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism. Para peneliti menemukan bahwa untuk setiap kenaikan 10 persen massa otot, risiko pradiabetes masyarakat turun sebesar 12 persen.

Jam tidur yang cukup Kurang tidur dalam jangka panjang lebih membuat Anda berisiko terkena diabetes tipe 2, alasannya hal itu lama kelamaan memicu resistensi insulin tubuh. Apalagi bila Anda memiliki riwayat gen keturunan keluarga terkena diabetes, risiko itu akan meningkat menjadi dua kali lipat. Sebuah hasil penelitian dari University of Chicago menemukan bahwa mereka yang rutin tertidur kurang dari enam jam semalam berada pada risiko tertinggi terkena diabetes tipe 2. Karenanya, cobalah untuk mendapatkan setidaknya tujuh jam memejamkan mata setiap malam.

Meningkatkan asupan serat Seseorang yang mengonsumsi dua porsi buah-buahan atau lebih perminggu dapat mengurangi risiko diabetes sebesar sebelas persen, menurut Archives of International Medicine Study. Sementara, buah asupan serat ini bisa Anda pilih yaitu pir, apel, alpukat, melon, pisang dan buah naga.

Rutin mengonsumsi asupan Omegas Omega-3 asam lemak yang ditemukan dalam makanan seperti ikan berminyak (salmon liar, sarden) dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin tubuh. Tentu ini baik untuk pencegahan diabetes, yang mulanya dipicu dari terganggunya insulin.


Membiasakan dapatkan 'vitamin D sinar matahari' Vitamin D pada matahari menjadi faktor kunci dalam memerangi diabetes. Sebuah ulasan yang dipublikasikan dalam The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menemukan bahwa orang dengan kadar vitamin D tinggi, dapat mengurangi kemungkinan untuk terkena risiko diabetes tipe 2. Dimana Anda cukup menelan 1.000 hingga 2.000 IU per hari melalui makanan susu, ikan berlemak, atau suplemen.
Posting Komentar