Selasa, 09 Juli 2013

Pentingnya Vitamin B2 untuk Ibu Hamil

Seorang ibu sedang hamil.

Wanita yang sedang menjalani kehamilan membutuhkan vitamin untuk membantu menjaga kesehatan dirinya dan juga perkembangan janin, di antaranya adalah vitamin D dan B2.


Ibu hamil membutuhkan vitamin D yang cukup untuk membangun dan memberikan asupan bernutrisi selama berbulan-bulan untuk awal kehidupannya.

Sedangkan Riboflavin atau vitamin B2 diperlukan untuk sel yang berfungsi membuat energi sehingga ibu hamil tidak akan merasa kelelahan. Selain itu, rendahnya tingkat vitamin B2 pda tubuh juga bisa memperburuk gejala anemia selama kehamilan, demikian yang dikutip dari Express.

Tidak memiliki cukup asupan vitamin D pada ibu hamil dapat menyebabkan risiko tulang lunak dan menyebabkan rakhitis pada bayi. Sedangkan kekurangan vitamin B2 akan mengakibatkan ibu hamil mudah merasa kelelahan, karena vitamin B2 berfungsi membuat energi.

Untuk mendapatkan manfaat dari vitamin D bisa dari jenis ikan berminyak atau omega 3, seperti salmon, makarel dan sarden. Selain itu bisa juga dari telur dan beberapa sereal. Namun cara terbaik untuk mendapatkan vitamin D adalah dari sinar matahari selama 15 menit setiap hari.


Sedangkan untuk vitamin B2 bisa didapatkan dari produk susu dan meminumnya tiga kali sehari adalah cara termudah dalam memenuhi kebutuhan akan vitamin B2.
Posting Komentar