Sabtu, 27 Juli 2013

Jika Ingin Tubuh Selalu Fit, Ubah Rutinitas Anda!

Tubuh yang fit.

Secangkir kopi bukanlah satu-satunya cara untuk memerangi kelelahan. Mungkin untuk membuat tubuh merasa lebih sehat dan fit sepanjang hari, Anda bisa membuat beberapa perubahan pada rutinitas harian.

Ada banyak langkah sehat yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh tetap bugar. Salah satu yang tak boleh ditinggalkan ialah sarapan di pagi hari. Selain itu, upaya lain yang tak kalah penting juga perlu dilakukan. Berikut ulasannya, seperti dilansir Health berikut:


Pilih sarapan yang tepat
Mengisi makanan dengan niali gizi yang kecil merupakan hal yang membuat energi Anda mengalami kemerosotan menjelang siang hari. Untuk itu, sebaiknya mulailah hari dengan sarapan sehat yang terdiri dari serat, karbohidrat kompleks, dan protein untuk bahan bakar tubuh, serta menjaga energi Anda dari kemeroton menjelang siang hari.

Luangkan waktu untuk berolahraga
Membuat waktu untuk berolahraga pada hari yang sibuk mungkin tampak mustahil, tetapi hal ini dapat meningkatkan endorfin dan energi tubuh Anda melalui beberapa gerakan pertahanan terbaik terhadap kelelahan konstan. Latihan yang teratur juga dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Tetap terhidrasi
Tetap terhidrasi adalah salah satu kunci untuk pencernaan yang sehat, kulit bersinar, dan kelelahan. Sementaram, kelelahan merupakan salah satu tanda-tanda awal dari dehidrasi, sehingga bawalah air ketika Anda sedang berpergian.

Luangkan beristirahat
Berjalan lima menit di udara segar dan sinar matahari alami dapat meningkatkan energi dan suasana hati. Jika Anda tidak bisa meninggalkan kantor untuk melakukan hal tersebut, melakukan beberapa gerakan peregangan pada bahu, leher, punggung, dan pergelangan tangan dapat membantu Anda tetap fokus dan menghilangkan pegal.

Matikan alat elektronik sebelum tidur

Memperoleh tidur yang cukup setiap malam dapat membuat fungsi tubuh Anda pada potensi puncaknya. Tetapi, jika Anda tetap menggunakan alat elektronik sepanjang malam, hal itu akan memengaruhi pola tidur dan sikap Anda keesokan harinya. Hal terbaik adalah dengan mematikan semua alat elektronik setidaknya 20 menit sebelum tidur untuk tertidur lebih nyenyak.
Posting Komentar