Kamis, 04 April 2013

Cara Jitu Menghindari Penyakit Jantung dan Kanker



Penyakit jantung dan kanker merupakan penyakit yang termasuk sangat mematikan jika dibandingkan penyakit lain, hal tersebut dapat terjadi jikalau Kita luput untuk mengetahuinya sejak dini, karena jikalau Kita terlambat sedikit, maka stadium atau tingkat dari kedua penyakit tersebut biasanya sudah cukup parah. Jikalau Kita mau, ada berbagai cara atau metode untuk menjaga tubuh Kita dari kemungkinan terjangkiti oleh kedua penyakit tersebut.



Tahukah Anda, ternyata caranya sangat mudah. Anda cukup melakukan lima poin dari tujuh pedoman jantung sehat yang diajarkan American Heart Association (AHA). Hasilnya, risiko kanker bisa turunkan hingga 51 persen, seperti yang dipublikasikan dalam Journal Circulation. "Hal ini masuk akal karena banyak pencegahan untuk penyakit jantung, satu paket  juga dengan cara pencegahan penyakit kanker," kata  Laura J. Rasmussen-Torvik, Ph.D selaku penulis penelitian dari Northwestern University Feinberg School of Medicine.

Di bawah ini adalah tujuh panduan dari AHA agar Anda bisa terlindungi dari penyakit jantung dan kanker.

1. Tetaplah berkeringat
AHA merekomendasikan agar Anda meluangkan waktu, setidaknya 150 menit untuk olahraga rutin atau 75 menit dari olahraga berat setiap pekan. Carilah pilihan yang sesuai dengan kesanggupan Anda. Hal ini berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Demikian seperti dilansir Mens Health.

2. Menjaga kesehatan berat badan
Dalam hasil penelitian dari University of Colorado dijelaskan, orang-orang yang tertidur hanya selama 5 jam,  berat badannya naik setiap lima hari. Namun jika pola tidurnya kembali stabil sembilan jam, mereka tidak memakan banyak kalori dan tidak mengalami kenaikan berat.

3. Agendakan diet yang sehat
Anda dapat memulainya dengan sarapan berprotein tinggi, seperti daging, sereal, atau telor. Kemudian juga membeli pasokan bahan makanan bulanan dengan cerdas, ditambah dengan olahraga rutin. Hal ini merupakan perpaduan yang sangat jitu bagi tubuh Anda agar tetap fit.

4. Kendalikanlah kolesterol Anda
Hasil penelitian dalam Journal of American Dietetic Association  menunjukkan, hanya segenggam almond tidak hanya bisa menurunkan kolesterol Anda, tapi juga memberikan dosis yang baik untuk keperluan vitamin E pada tubuh.

5. Menurunkan tekanan darah Anda
Menurunkan hal ini bisa dengan berbagai cara, bisa dengan jalan pagi sebelum makan siang atau laril-lari kecil. Hal ini berguna untuk membantu kalori keluar dan peredaran darah dalam tubuh lancar.

6. Kurangi kadar gula darah Anda
Jauhkan dari segala makanan dan minuman manis-manis, hal ini agar kadar gula terus stabil dan  tidak beranjak naik.

7. Jauhi rokok
Jika Anda ingin berhenti merokok, segeralah rutin olahraga setiap pekan. Dalam Penelitian Addiction ditemukan bahwa orang berolahraga ketika mereka ketagihan rokok lebih cenderung bisa mengatasi keinginan mereka untuk merokok.



Terus Support "Save Our Earth and Life", dengan download, baca, terapkan, dan sebarkan artikel berikut ini:
e-book Global Warming (Absolutely FREE, secure & tested).


Artikel Terkait: