Senin, 29 April 2013

Awas! Cukur Rambut Kemaluan Ternyata Dapat Memicu Kutil Kelamin!


Melakukan perawatan organ intim memang harus dilakukan. Namun, Anda harus berhati-hati dalam melakukan perawatan, khususnya saat mencukur rambut di daerah genital Anda.


Mencukur rambut genital mungkin sudah cukup umum bagi sebagian orang. Sayangnya, ada efek samping yang ditimbulkan jika Anda tidak cukup berhati-hati saat melakukan perawatan ini. Para peneliti menemukan adanya kenaikan penyakit infeksi dari virus menular seksual yang disebut moluskum kontagiosum, demikian yang dilansir Health24.

Menghilangkan secara total rambut pada organ intim sudah menjadi tren saat ini. Pada saat yang sama, jumlah kasus infeksi virus moluskum kontagiosum telah meningkat. Semakin populernya perawatan penghilang rambut pada organ intim, justru akan semakin meningkatkan risiko penyebaran moluskum kontagiosum.

Akibat dari menghilangkan rambut secara total pada organ intim, ini membuat reaksi infeksi yang berisiko mengembangkan penyakit lainnya, seperti kutil kelamin. Gejala infeksi bisa berupa adanya benjolan kulit. Pada beberapa kasus, benjolan bahkan bisa menyebar ke perut dan paha.

Metode menghilangkan rambut pada organ intim seperti waxing, bisa mengakibatkan iritasi yang memicu infeksi dan penyebaran kuman yang menyebabkan penyakit kelamin lainnya.


Terus Support "Save Our Earth and Life", dengan download, baca, terapkan, dan sebarkan artikel berikut ini:
e-book Global Warming (Absolutely FREE, secure & tested).
Posting Komentar