Kamis, 06 Maret 2014

Susah Tidur, Coba Saja Konsumsi Ini

Jika Anda pernah mengalami susah tidur, itu akan membuat Anda frustasi. Anda harus mengetahui bahwa solusinya ada pada makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Lantas, makanan apa saja membantu kita lebih cepat tertidur? Berikut jawabannya, sebagaimana dilansir Sheknows.


Buah ceri

Ceri merupakan buah yang dikemas dengan antioksidan dan satu-satunya makanan dengan sumber signifikan dari melatonin, yaitu hormon yang mengatur tidur. Cobalah makan beberapa buah, satu atau dua jam sebelum tidur.

Teh chamomile

Teh chamomile dikenal membuat rileks pikiran dan tubuh, serta membantu menenangkan Anda untuk tidur. Chamomile sendiri sudah digunakan selama berabad-abad untuk membantu mengobati gangguan tidur, meskipun tidak dapat sepenuhnya menyembuhkan. Minumlah secangkir, 30 menit sebelum Anda tidur. Hal itu akan membuat Anda cukup santai dan membantu tertidur.

Oatmeal

Oatmeal adalah jenis makanan sarapan, namun jika Anda konsumsi di malam hari, maka lebih mudah mendapatkan tidur malam yang baik. Oatmeal memicu otak Anda untuk melepaskan zat kimia yang menginduksi tidur, serta mengandung melatonin. Jika Anda ingin mencobanya, cobalah tidak menambahkan gula karena akan mendapat efek sebaliknya.

Roti


Roti akan membantu Anda terlelap. Sederhananya, roti memicu produksi insulin yang membantu Anda tertidur. Setelah mengonsumsi karbohidrat, tubuh Anda biasanya mendapatkan tenaga, disertai rasa kantuk. Gunakanlah rasa kantuk ini untuk segera tidur.

Yogurt


Yogurt sarat kalsium dan beberapa ahli percaya, kalsium yang rendah merupakan penyebab seseorang memiliki masalah tidur. Jumlah yang direkomendasikan untuk Anda ialah 1.000 mg per hari, setelah itu kita lihat apakah dapat membantu kebiasaan susah tidur Anda.
Posting Komentar