Kamis, 06 Maret 2014

Ditemukan, Alat Baru Pemusnah Kanker Paru-Paru

Kabar baru bagi para penderita kanker paru-paru. Pasalnya, sebuah alat canggih ditemukan untuk mengobati penyakit tersebut.

Baru-baru ini telah temukan "cryoablation", alat baru penghancur sel-sel tumor paru-paru. Tentu berita ini menjadi hal menggembirakan karena alat ini merupakan perkembangan pengobatan tumor yang sangat menjanjikan di masa depan.


Alat ini sendiri merupakan sebuah alat yang dirancang khusus untuk menargetkan, membekukan dan menghancurkan fungsi sel tumor yang ada di paru-paru. Hasil penelitian itu menemukan bahwa alat ini efektif untuk memerangi tumor paru-paru. Demikian seperti dilansir Health Monitor.


Dr David Woodrum, seorang ahli radiologi intervensi sekaligus ketua tim peneliti tersebut di Mayo Clinic di Rochester, Minn menjelaskan bahwa temuan ini sangat membanggakan dunia pengobatan tumor. Alasannya, sekarang pengobatan tidak harus dilihat sebagai obat yang selalu dikonsumsi untuk melawan sel-sel tumor. Namun memang, bagi pasien tertentu yang memenuhi syarat untuk pembedahan tidak ada jalan lagi selain melakukan operasi. Tapi sejauh ini tim peneliti menganggap, terapi dari alat ini bisa menjadi cara alternatif menawarkan peningkatan kualitas hidup untuk jangka waktu yang lama.
Posting Komentar