Kamis, 06 Maret 2014

7 Cara Sederhana Buang Racun Tubuh

Detoksifikasi untuk membersihkan tubuh dari racun mampu mengurangi peradangan pada saluran pencernaan. Racun ini termasuk racun dari paparan makanan, produk kecantikan, antibiotik, dan obat-obatan tertentu yang dikonsumsi. Untuk menyingkirkan racun tersebut, Anda bisa mencoba cara mudah ini untuk hasil menakjubkan, seperti dilansir Allwomenstalk.


1. Air lemon

Lemon membantu tubuh melawan penyakit dengan merangsang pencernaan dan membersihkan organ hati. Jadi mulailah untuk mengganti secangkir kopi dengan minuman sehat dengan penyajikan air hangat dan campuran perasan lemon.

2. Pijat

Pijatan ternyata dapat mengeluarkan racun dari tubuh melalui dorongan yang dilakukan pada otot-otot di tubuh. Anda bisa menjadwalkannya setiap akhir pekan untuk membersihkan racun, sekaligus mengurangi stres tubuh.

3. Makananan berserat

Serat yang terdapat dalam sayuran dan buah mampu mengikat racun dalam usus sehingga mudah menghilangkan racun. Dengan meningkatkan asupan serat, Anda membantu tubuh untuk membuang limbah dengan baik.

4. Vitamin C

Vitamin C membantu tubuh memproduksi glutathione, yang merupakan senyawa hati untuk mengusir racun. Pastikan Anda mendapatkan asupan vitamin C yang cukup dari paprika segar, brokoli, jeruk, kiwi, dan stroberi.

5. Minum air putih

Tetap terhidrasi membantu tubuh Anda untuk melepaskan diri dari sampah dan racun. Minumlah air putih dengan takaran rata-rata delapan sampai dua belas gelas air per hari.

6. Berkeringat

Kunjungan ke sauna dan berolahraga akan membantu Anda menghilangkan racun melalui keringat. Suhu panas yang dihasilkan menjadikan pembuluh darah terbuka dan meningkatkan aliran racun untuk keluar dari tubuh.

7. Berendam di air garam


Garam kaya akan magnesium yang dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak. Selain itu juga garam juga berkhasiat mengeluarkan racun. Anda dapat mencampurkan 2 - 4 cangkir garam dan beberapa tetes minyak esensial favorit ke dalam air untuk berendam.

Tidak ada komentar: