Minggu, 17 Februari 2013

Ternyata Berhubungan Intim Banyak Manfaatnya Lho!


Aktivitas Manusia yang satu ini, sudah enak, eh ternyata manfaatnya banyak juga. Ya, aktivitas tersebut adalah berhubungan intim. Akan tetapi hal tersebut hanya boleh dilakukan pada pasangan yang telah menikah. Jika kita melakukannya dengan rutin juga berkualitas, percayalah, banyak manfaat kelak kita akan peroleh. 

Sebuah laporan yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menyebut bahwa seks bukanlah cara yang baik untuk membakar kalori. Menurut Associated Press, para peneliti menemukan bahwa satu-satunya bukti yang mendukung klaim ini adalah sebuah penelitian yang dilakukan pada 10 orang pada tahun 1984. Studi ini menemukan bahwa seks yang berlangsung enam menit rata-rata dan membakar hanya 21 kalori.

Sebenarnya "sexercise," istilah yang digunakan New York Magazine untuk menyamakan seks dengan olahraga, adalah pekerjaan yang sulit. Tapi di luar alasan itu, ada banyak alasan yang membuat seks lebih menyenangkan dan bermanfaat, ketimbang sekadar membakar kalori.

Seperti dikutip dari Huffington Post, ini di antaranya:

Membuat diri bahagia
Tubuh Anda akan menjadi lebih rileks dan Anda bisa tidur lebih nyenyak setelah melakukan aktivitas seksual.

Baik untuk otak Anda
Pada tahun 2009, peneliti Jens Forster menemukan bahwa individu yang berpikir tentang seks melakukan pekerjaannya secara lebih baik ketimbang mereka yang tak pernah memikirkan tentang seks.

Memperpanjang usia
Data Duke Longitudinal Studies, yang diterbitkan pada tahun 1993, menunjukkan bahwa pria yang berhubungan seks lebih sering cenderung hidup lebih lama. Hal yang sama berlaku bagi kaum wanita, dimana mereka yang mengaku menikmati kehidupan seks mereka hidup tujuh hingga delapan tahun lebih lama daripada mereka yang tidak peduli tentang kehidupan seks mereka.

Mampu mengurangi rasa sakit
Oksitosin, hormon yang dilepaskan selama seks, adalah obat penghilang rasa sakit alami. Pada tahun 1985, seksolog Beverly Whipple menemukan bahwa setelah orgasme, kemampuan wanita menoleransi rasa sakit naik signifikan sebesar 74,6 hingga 106,7 persen.

Mengurangi stres
Sebuah studi yang dilakukan oleh psikolog Stuart Brody pada bulan Februari 2006 menemukan bahwa orang yang baru saja berhubungan seks memiliki tekanan darah lebih rendah dalam situasi stres daripada mereka yang tidak.

Membuat Anda terlihat muda
Bulan Agustus 2002 studi yang dilakukan oleh David Weeks dari Royal Edinburgh Hospital menemukan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seks tiga kali seminggu atau lebih terlihat 10 tahun lebih muda daripada mereka yang berhubungan seks dua kali seminggu atau kurang. "Kesenangan yang berasal dari seks adalah faktor penting untuk mendukung penampilan yang awet muda," katanya.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Pada bulan Juni 2004, peneliti di Wilkes University menemukan bahwa orang yang berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu menunjukkan tingkat lebih tinggi antibodi bernama immunoglobulin A (IgA) dibandingkan mereka yang jarang berhubungan seks. IgA memainkan peran penting dalam melindungi tubuh dari penyakit. Jadi, seks rutin bisa berarti mampu menjaga badan dari serangan flu!

Mengatasi sulit tidur
Menurut Laura Berman, direktur Berman Center for Women's Sexual Health, endorfin yang dilepaskan selama bersenggama dapat membantu Anda tidur nyenyak.


Terus Support "Save Our Earth and Life", dengan download, baca, terapkan, dan sebarkan artikel berikut ini:
e-book Global Warming (Absolutely FREE, secure & tested).