Jumat, 04 Januari 2013

Fitur, Spesifikasi, dan Ulasan Lengkap Samsung Galaxy SIII Mini

Samsung galaxy S3 mini.

Samsung Galaxy SIII Mini menjadi primadona Samsung yang dirilis awal 2013 ini. Perangkat smartphone mutakhir ini memiliki fitur-fitur unggulan yang layak untuk dibeli untuk dinikmati. 

Berdasarkan Fact Sheet yang dipaparkan Samsung kepada wartawan, kecanggihan Galaxy SIII Mini antara lain, memiliki fitur Best Shot yang memungkinkan perangkat untuk memilih foto terbaik. Burst Shot, memungkinkan pengguna menangkap objek gambar secara cepat.

Selain itu, fitur Pop-Up Play yang disematkan pada smartphone anyar ini memungkinkan pengguna untuk melakukan beberapa pekerjaan secara bersamaan (multi-tasking). Misalnya, pengguna Galaxy SIII Mini masih tetap dapat menonton video saat memeriksa email atau mengirim SMS.

Galaxy SIII Mini mempunyai konektivitas yang lebih kuat. Smartphone berbasis Android 4.1 (Jelly Bean) ini diklaim memiliki kecepatan WiFi dua kali lipat dengan channel bonding, yakni teknologi yang memungkinkan pengguna mendapatkan koneksi data dua kali lebih cepat dengan WiFi (a/b/g/n).

Selain itu, fitur Bluetooth 4.0 pada smartphone terbaru ini dapat menghubungkan hingga jarak 50 meter antar perangkat. GPS dan GLONASS untuk start-up yang lebih cepat serta pencarian lokasi yang lebih akurat.

Fitur Smart Stay, memungkinkan pengguna tetap memposisikan layar perangkat untuk tetap menyala (tidak meredup). Fitur ini mampu mengetahui dan mendeteksi apabila mata pengguna sedang melihat ke arah layar dan menjaga layar dari timing out sampai pengguna menjauh dari posisi smartphone.

Fitur Direct Call, memudahkan pengguna dalam melakukan panggilan dengan hanya mengangkat smartphone dan mendekatkannya ke telinga, ketika pengguna sedang menulis atau membaca pesan dari seseorang. Fitur S Voice, memungkinkan pengguna mengendalikan smarthpone dengan menggunakan suara.

Beberapa perintah suara ini untuk membuka kunci smartphone, membuat panggilan, mengirim pesan, menulis memo, menggunakan aplikasi, mengambil gambar, mengendalikan musik (play, stop, paus, skip, volume) serta menghidupkan WiFi atau Bluetooth. Terdapat juga perintah untuk pengalihan berbagai macam bahasa ke bahasa Inggris, Italia, Jerman, Prancis, Spanyol serta Korea.

Pengguna Galaxy SIII Mini juga bisa mendapatkan notifikasi atau informasi dengan fitur Smart Alert. Sehingga, pengguna bisa mengetahui apabila terdapat panggilan yang tidak terjawab ketika pengguna sedang pergi serta mengetahui apabila terdapat event acara tertentu yang tertanda di kalender smartphone.
RAN yang telah menjajal kemampuan smartphone terbaru dari vendor asal Korea Selatan tersebut mengaku bahwa untuk pertama kalinya ia mencicipi smartphone Android dan cukup terkesan dengan kemampuan baterai Galaxy SIII Mini.

Terlebih, harganya terjangkau dengan dibanderol di kisaran Rp3,5 jutaan. "Baterai kuat, ini dari (pagi) Jakarta sampai malam (di Bali), display baterainya masih setengah," tutur Nino salah satu personil RAN. Berdasarkan spesifikasi, Galaxy SIII Mini mengusung kemampuan baterai 1.500 mAh.

Selain itu, smartphone anyar yang dibanderol Rp3,5 juta ini mengadopsi prosesor Dual Core 1Ghz, kamera 5MP (belakang), kamera VGA (depan). Galaxy SIII Mini juga memiliki kapasitas memori internal 8GB, 1GB RAM serta mendukung storage eksternal, microSD hingga 32GB.

Tidak hanya itu, smartphone dengan layar 4 inci Super AMOLED ini mendukung jaringan HSPA, EDGE, GPRS serta memiliki fitur FM Radio (RDS), TouchWiz, Kies. Perihal konektor, Galaxy SIII Mini dengan ukuran dimensi 121,55 x 63 x 9,9 mm dan berat 111,5 gram ini mendukung microUSB, USB 2.0, serta 3,5mm jack earphone.

Sumber: okezone.com