Rabu, 26 Februari 2014

Redakan Pilek dengan Makan Pisang

Hujan belakangan mendera berbagai daerah di Indonesia tak ayal memudahkan banyak orang terserang penyakit, khususnya flu. Namun tidak perlu cemas, cukup mengonsumsi pisang flu bisa perlahan hilang.

Hal ini karena pisang mudah diproses dalam perut, bila hujan membuat Anda mual, muntah, diare atau flu yang sering terjadi. Selain itu, para dokter selalu menyarankan untuk mengonsumsi pisang terlebih dahulu untuk memulihkan flu seseorang, baru kemudian mengonsumsi ‘makanan berat’. Hal ini secara tidak langsung menunjukan pisang merupakan buah ampuh untuk memulihkan kesehatan Anda.

Seperti dikutip dari okezone.com, kondisi itu bisa terjadi karena pisang kaya akan kandungannya, seperti potassium, magnesium, vitamin C, serat, vitamin B-6 dan karetenoid. Namun dari semua kandungan itu, yang menonjol ialah karetenoid dan vitamin C. Di mana karetonoid merupakan sumber antioksidan yang memiliki manfaat memberi perlindungan terhadap segala penyakit.

Sementara vitamin C, seperti juga buah-buahan yang lain, pisang mengandung jumlah vitamin C yang baik. Satu pisang yang Anda makan bisa menyediakan sekira 10 mg vitamin C, atau sekira 15 persen dari jumlah harian yang disarankan dokter. Sehingga bila seorang yang sedang sakit atau terkena flu mengonsumsi ini, bisa mempercepat kesembuhannya.

Untuk itu, pisang bisa menjadi pilihan Anda mulai dari sekarang, entah untuk menjaga kesehatan tubuh ataupun mempercepat pemulihan sakit Anda.
Posting Komentar