Minggu, 05 Mei 2013

Hubungan Unik antara Juara Liga Champions dengan Tuan Rumah

Semi Finalis Champions League 2012-2013.

Percayakah Anda, bahwa di cabang olah raga sepak bola kadang kala sejarah dapat menjadi sesuatu cara yang dapat memprediksi tentang masa depan?
Seperti kali ini, bahwa terjadi tren yang cukup unik mengenai tim mana yang akan menjadi juara Liga Champions Eropa. Jika tren unik itu bertahan, maka musim depan gelar Liga Champions akan direbut klub asal Inggris. Koq bisa ya? Berikut ulasan lengkapnya...


Pada final Liga Champions 2009, klub Spanyol, Barcelona berjaya. Barca sukses mengalahkan Manchester United 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Olimpico Roma, Italia.

12 bulan kemudian, giliran klub asal Italia, Inter Milan, yang menjadi juara dengan mengalahkan Bayern Munich 2-0. Final Liga Champions 2010 antara Inter melawan Munich berlangsung di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Dan satu tahun kemudian, giliran klub asal Spanyol yang menjadi juara di Liga Champions 2011, ketika Barcelona kembali menekuk MU 3-1. Di mana pertandingan Barcelona melawan MU digelar ketika itu?

Ya, final Liga Champions 2011 berlangsung di Stadion Wembley, Inggris. 12 bulan kemudian, lagi-lagi tim dari negara tuan rumah di final sebelumnya yang menjadi juara.

Pada final Liga Champions 2012, Chelsea melanjutkan tren unik tersebut setelah mengalahkan Bayern Munich lewat drama adu penalti. Final Liga Champions musim lalu berlangsung di markas Munich, Allianz Arena, Jerman.

Dan musim ini, Jerman memastikan gelar juara Liga Champions setelah Munich bertemu Borussia Dortmund di final. Stadion Wembley akan kembali menjadi tuan rumah final Liga Champions 2013, 25 Mei 2013 mendatang.

Sebagaimana dikutip dari Talk Sport, jika tren unik itu bertahan, maka juara Liga Champions musim 2013-2014 adalah klub dari Inggris. Pasalnya, Wembley menjadi tuan rumah final Liga Champions musim ini. Akankah itu akan menjadi kenyataan? Believe It or Not!


Terus Support "Save Our Earth and Life", dengan download, baca, terapkan, dan sebarkan artikel berikut ini:
e-book Global Warming (Absolutely FREE, secure & tested).
Posting Komentar