Kamis, 16 Mei 2013

Berita Heboh! BlackBerry Messenger Segera Hadir di Android dan IOS

IOS Android BlackBerry

Kabar gembira bagi Anda pengguna smartphone iphone maupun android yang ingin menggunakan BlackBerry Messenger didalam gadget Anda, Ya, seperti dikutip dari situs tempo.co, dalam acara konferensi tahunan BlackBerry Live di Orlando, Florida, AS, Selasa 14 mei 2013 pagi waktu setempat. Thorsten Heins, Chief Executive Officer BlackBerry, mengumumkan bahwa mulai musim panas ini (sekitar Juni 2013), BlackBerry Messenger, aplikasi percakapan yang dikenal sebagai BBM, tidak lagi eksklusif hanya bisa digunakan di Blackberry. "Ini berita besar, BBM bisa digunakan di semua platform, bisa di Android juga di IOS," kata Heins.

Sekitar 2.000 hadirin yang hadir di acara di Marriott World Center ini sempat tertegun ketika Heins menyampaikan kejutannya itu. Sedetik kemudian ruangan dipenuhi tepuk tangan para hadirin. Tak ada yang menyangka bahwa BlackBerry akhirnya melepas "hak ekslusif" atas BBM itu untuk bisa digunakan platform selain RIM.

Heins, yang baru menjadi CEO RIM January 2012 lalu, menjelaskan seluruh fungsi BBM seperti selama ini ada di BlackBerry bisa digunakan di platform IOS dan Android. "Ini saat yang tepat bagi BlackBerry untuk maju lebih jauh menjadi multiplatform," kata Heins.

Blackberry Messenger adalah layanan jaringan sosial yang sangat populer di kalangan pengguna gadget BlackBerry. Meski banyak aplikasi sejenis seperti Whatsapp, Line, Yahoo Messenger. Namun, BBM memiliki kelebihan yang tak dimiliki aplikasi pesaingnya. Kelebihan itu adalah adanya fitur "D" (Delivered) dan "Read" (Terbaca) yang memungkinkan pengirim pesan tahu pesannya sudah masuk dan terbaca (Meskipun sebenarnya menurut pengalaman Pemilik blog ini, whatsapp juga memiliki fitur tersebut).

Saat ini, pengguna BBM tercatat sebanyak 60 juta orang. Mereka mengirim dan menerima lebih dari 10 miliar pesan setiap hari, dua kali lipat dari jumlah pesan yang dikirim aplikasi percakapan lain.

BlackBerry Live adalah acara konferensi tahunan yang digelar oleh Research in Motion (RIM), produsen BlackBerry. Dalam acara ini, RIM mengundang ratusan pengembang aplikasi, praktisi dan pebisnis bidang teknologi informasi, dan komunitas pengguna Blackberry.

Terus Support "Save Our Earth and Life", dengan download, baca, terapkan, dan sebarkan artikel berikut ini:
e-book Global Warming (Absolutely FREE, secure & tested).
Poskan Komentar