Minggu, 12 Mei 2013

Cara Mengatasi Rasa Mual Saat Hamil

Mual Saat Kehamilan.

Mual dan muntah adalah masalah umum yang dialami oleh semua ibu hamil. Bahkan setelah mereka menghindari beberapa makanan atau minuman yang memicu rasa mual, perasaan ingin muntah itu tetap tak hilang. Sebagian besar dari mereka mengeluh lemas dan mual di pagi hari atau sering disebut morning sickness. Berikut adalah beberapa pengobatan tradisional untuk mencegah rasa mual ataupun muntah, seperti dilansir Boldsky.


1. Lemon kering

Bakar irisan lemon di atas api kecil dan kemudian keringkan di bawah terik matahari. Lalu giling lemon kering menjadi bubuk halus. Campur dengan air panas setiap kali Anda merasa ingin muntah. Anda juga dapat mengeringkan irisan lemon langsung di bawah sinar matahari selama 3-4 hari dan kemudian menggilingnya menjadi bubuk. Ramuan tradisional ini dapat membantu menyembuhkan mual dan morning sickness.

2. Jahe

Untuk menghentikan rasa mual, Anda dapat mengunyah sepotong kecil jahe. Aroma dan rasa jahe dapat menghentikan rasa mual. Anda juga dapat mengonsumsi teh jahe untuk mengurangi gejala mual dan muntah selama kehamilan.

3. Jus lemon

Segelas jus lemon dapat membantu Anda mengatasi rasa mual selama kehamilan. Anda dapat meminum segelas jus lemon hangat untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Teh herbal

Secangkir teh herbal dapat menyembuhkan rasa mual pada ibu hamil. Salah satunya adalah teh jahe atau chamomile.

Ketika rasa mual itu muncul lagi, Anda dapat mengonsumsi makanan atau minuman di atas. Ingat, jangan mengatasi mual dengan minum obat-obatan. Itu tidak baik untuk kesehatan Anda dan juga janin dalam kandungan.


Terus Support "Save Our Earth and Life", dengan download, baca, terapkan, dan sebarkan artikel berikut ini:
e-book Global Warming (Absolutely FREE, secure & tested).
Posting Komentar