Rabu, 23 Januari 2013

Awas! Terlalu Sering Pakai Deodoran Bisa Sebabkan Kista Payudara


Pada dasarnya, deodoran berfungsi mengurangi bau pada badan kita. Namun ternyata faktanya, terlalu sering memakai deodoran dapat membahayakan kesehatan kita. Kok bisa ya? 

Para peneliti mengungkapkan, deodoran mengandung bahan kimia seperti paraben, antibakteri, petrokimia, aluminium, dan pasak. Bahan-bahan ini dinilai dapat membahayakan kesehatan. Studi tahun 2009 yang dilakukan oleh Breast Cancer Research mencatat, kista payudara timbul dari penggunaan deodoran dalam jangka waktu lama. Bahan-bahan deodoran menyerap ke dalam kulit dan memicu timbulnya kista di payudara.

Penemuan di Inggris juga menunjukkan bahwa aluminium klorida atau chlorhydrate aluminium dapat mengganggu aktivitas reseptor estrogen pada sel kanker payudara manusia. Kandungan pasak juga menyebabkan penurunan polimer yang dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker, cacat lahir, dan toksisitas organ.

Selain itu, bahan paraben yang terdapat di dalam deodoran dapat merusak kesuburan dan reproduksi pada wanita. Kandungan paraben ini sering terdapat di dalam produk kosmetik dan kesehatan. Banyak para peneliti yang mengatakan bahwa daya serap paraben yang cepat masuk dalam kulit, sistem pencernaan dan darah memicu timbulnya kanker payudara.

Menurut Environmental Health Perspectives, hampir semua wanita dewasa di Amerika Serikat terdapat kandungan paraben di dalam urin mereka. Untuk menghindari terserangnya berbagai penyakit dari deodoran, Anda bisa membuat deodoran alami buatan sendiri. Bahan yang bisa digunakan untuk membuat deodoran alami adalah baking soda, kembang cendana, dan minyak zaitun. Ketiga bahan ini dinilai memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan ketiak Anda, sebagaimana dilansir Emaxhealth.


Terus Support "Save Our Earth and Life", dengan download, baca, terapkan, dan sebarkan artikel berikut ini:
e-book Global Warming (Absolutely FREE, secure & tested).