Jumat, 13 September 2013

Desain Interior yang Patut Anda Hindari

Gambar desain interior.

Sebuah sentuhan kecil dapat membuat perbedaan dalam ruangan. Untuk itu, Anda harus memperhatian tiap detil dalam dekorasi interior ruang di rumah Anda.

Seperti dilansir dari Freshome, ada 10 desain interior yang patut Anda hindari. Berikut selengkapnya:

1. Jangan berlebihan mendekorasi ruangan.
Ruangan akan menjadi sangat bagus jika ditambahkan dengan furnitur. Tapi ruangan tersebut akan menjadi sesak jika Anda menumpuk furnitur tersebut dalam satu ruangan.

Anda harus ingat, sebuah ruangan harus memberikan space yang cukup bagi Anda untuk bergerak. Karena itu, space yang sempit akan mempersulit untuk kita bergerak 

2. Jangan memaksakan unsur dekorasi yang tidak cocok
Posisi penempatan funitur harus cocok. Ukuran dari furnitur pun mempengaruhi. Ketika furnitur terlalu besar akan membuat ruangan menjadi ketidakseimbangan dan ruangan akan terkesan sumpek.

Jika anda ingin membeli furnitur seperti meja, sofa, atau tempat tidur, Anda harus mengukur tinggi dan lebar di ruangan anda, yakni agar tidak terjadi kesalahan ketika Anda membeli furnitur tersebut.

3. Jangan buat kekacauan dengan letak dekorasi
Furnitur yang Anda jadikan dekorasi harus berada dalam tempat dan posisi yang pas. Jika terjadi kekacauan akibat dekorasi yang Anda buat, segera rapikan.

Caranya, dengan memprioritaskan mana aksesoris yang paling Anda butuhkan dan mengesampingkan mana yang kurang perlu.

4. Hindari pencahayaan ruangan yang buruk

Pencahayaan merupakan salah satu elemen yang paling penting dari desain rumah. Anda harus memiliki banyak sumber pencahayaan alami di rungan anda.

Jika Anda berfikir pencahayaan masih kurang, dan Anda ingin menambahkan pencahayaan, anda dapat menempatkan lampu pada posisi yang proposional di ruangan tersebut.

5. Jangan memilih furnitur sebelum Anda memilih warna cat

Warna cat tembok ruangan Anda harus sesuai dengan furnitur Anda, seperti sofa, karpet dan jenis lainnya.

6. Jangan remehkan anggaran
Dalam membeli perabotan, Anda harus berpikir dengan bijak. Karena Anda tidak perlu membeli semua perabotan sekaligus.

7. Dekorasi tidak cukup beragam
Ketika anda membeli barang, jangan membeli barang dengan toko yang sama. Setiap ruangan harus dihiasi dengan berbagai dimensi dekorasi yang berbeda karena Anda mungkin ingin membuat tampilan yang menarik.

Untuk itu, Anda dapat melihat dari katalog favorit anda agar penampilan ruang anda tidak akan terlihat monoton.

8. Jangan menghalangi jendela
Dalam mengatur dekorasi sebuah jendela, anda dapat memilih tirai yang tergantung di langit-langit. Hal ini agar jendela Anda tidak terlihat rendah bila ruangan Anda yang kecil.

9. Jangan hadapkan furnitur ke dinding
Sebuah furnitur akan bisa menciptakan ruang ekstra jika diletakan dan posisinya tepat. Untuk itu, Anda wajib menghindari untuk mmenempelkan furnitur di tiap dinding.

10. Harus memiliki titik fokus

Titik fokus akan membuat Anda terfokur pada ruangan Anda, Saat menentukannya, pastikan jendela yang besar dan karya seni andalan Anda terlihat dengan baik dan seimbang.
Posting Komentar